Hari yang Abstrak, tapi Tetep Mancaps!

January 02, 2013

Hari kedua 2013.
Tahun lalu, sore 2 Januari gue harus udah ada di Insan Cendekia lagi. Harus mulai berkutat lagi dengan rutinitas yang luar biasa flat dan membosankan. Gimana nggak bosen? Hidup gue isinya gitu-gitu aja. Berasa nggak di Indonesia, berasa IC adalah sebuah 'negara lain' yang punya budaya dan administrasinya sendiri.
Tapi tahun ini, 2 Januari gue habisin bareng empat orang sahabat gue yang sangaaaat luar biasa :D Berbekal traktiran dari Camot (yang katanya ulang tahun tanggal 4), kami berlima jalan bareng. Yaa, kemana lagi jalannya kalo bukan ke Depok.
Rencana awal adalah janjian jam setengah sebelas di detos, katanya kita mau nonton di detos, terus abis itu makan stik munmun. Sebenernya gue agak bosen. Soalnya, kemarenan kan gue baru jalan bareng Lita dengan rute yang sama (nonton, makan stik munmun). Tapi, yaaa namanya juga ditraktir, masa' nawar sih? Yaudah, setujulah gue dengan rencana itu, dan berdiskusi dengan Lita supaya bisa berangkat bareng.
Ternyata, Lita bersedia jemput gue jam sepuluh pagi. Dan asiknya, dia menawarkan akomodasi gratis berupa motornya. Haha, lumayan dah hemat ongkos. Tapi, ternyata manusia memang hanya bisa berencana, kawan......

Jam 9.30 WIB, gue udah siap nungguin Lita. Tinggal berangkat aja sebenernya. Sayangnya, ni anak kok gue tungguin nggak dateng-dateng? Yaudah akhirnya gue sabar aja sambil nonton toy story 3. Kira-kira jam 10.15, Lita dateng dengan motornya yang makin hari makin tua aja. Dan dimulailah perjalanan kami di Kota Depok (lagi).
Sampe Depok, gue dan Lita memutuskan untuk nyebrang ke margo dulu, soalnya harus melakukan sesuatu dan sesuatu itu hanya bisa dilakukan di margo. Itu udah jam sebelas. Artinya udah ngaret sekitar setengah jam dari waktu janjian, tapi yang ada baru kami berdua.
Nggak lama, Obit nyusul. Yaah, setidaknya kami udah bertiga sekarang. Nungguin Nurul sama Camot kok nggak dateng-dateng. Ternyata, Camotnya lagi nungguin Nurul dan Nurulnya lagi di rumah sakit, soalnya dia sakit. Nah lho?
Si Camot, dari suaranya di telpon sih udah panik dan nggak tau mau ngapain. Sedangkan gue, Lita, Obit, karena juga nggak tau harus ngapain, akhirnya duduk-duduk doang di foodcourt margo. Serba salah sih, mau makan, tapi kan entar ditraktir makan. Sayang dong makanannya.
Jam dua belas lewat dikit, gue telpon si Camot dan berusaha kasih solusi. Gue menyarankan, si Camot jalan sendiri aja dulu kesini. Nanti, biar Nurulnya nyusul. Dia kan naik motor.
Eh, nggak lama setelah gue bilang gitu ke Camot, Lita ngasih tau kalo Camot sama Nurul udah on the way. Alhamdulillaaah... Itu berarti nggak lama lagi kita akan lengkap berlima..
Lumayan lama gue, Lita, dan Obit nunggu. Di tengah penantian kami (halah), ternyata Lita dan Obit mendapat hiburan. Mereka dianugerahi kesempatan untuk mencuri pandang ke sepasang remaja kembar (cowok) yang katanya ganteng. Terangan aja mereka betah banget. Kebetulan, gue duduknya emang beda sendiri, membelakangi meja anak kembar itu, jadi gue nggak begitu liat, dan sebenernya gue juga nggak begitu peduli sih. Lebih asik ngeliat koleksi fotonya Lita, dan sedikit komentar :D *anak lurus*
Setengah satu, Lita ngasih tau gue sama Obit, kata Camot kita nggak jadi nonton, jadinya ke PH. Emang sih, lebih masuk akal kalo kita nggak jadi nonton. Showtimenya kan jam dua belas sampe setengah satu, terus ada lagi jam dua. Nah, kalo ngambil jam dua, kita mau sampe jam berapa?
Mendekati jam satu, gue ngajak Obit dan Lita turun ke lantai satu. Kita nunggunya di depan PH aja biar cepet. Eh, tanpa disangka, kita ketemu sama Nurul dan Camot di eskalator. Jadilah berkangen-kangenan depan eskalator. Abis itu baru lanjut jalan ke PH.
Di PH, kita menghabiskan waktu sejam lebih. Lumayanlah kenyang banget nget nget. Kita berlima main Truth or Dare :) Sebenernya masing-masing orang dapet satu Truth dan satu Dare, tapi tetep aja tu botol minyak wangi di puter-puter, biar kesannya kayak main beneran. Disana juga, gue dan Lita menyampaikan kado buat Camot (iyalah, namanya juga ulang tahun), Nurul dan Obit juga menambahkan kado berupa bajak  BBM yang berakhir bahagia -,-
Next, kami keluar dari PH dengan perut yang bahagia. Mulai mikir nih, kita mau kemana lagi coba? Nggak lucu kan jam dua udah pulang? Akhirnya kami memutuskan untuk ke tempat karaoke di margo. Sesuai dugaan gue, tempat karaoke itu emang penuh banget. Jelaslah, kita nggak bakal kebagian tempat.
Yaudah keputusannya, langsung nyebrang ke detos pake kereta mininya margo, disana kita photobox. Di kereta, nggak ada yang mau duduk di sebelah Lita, jomblo sih soalnya udah keburu naik duluan ke sisi yang berlawanan. Tapi tenang aja, walau Lita jomblo kursi sebelahnya kosong, kereta tetap berjalan mulus.
Setelah menjejakkan kaki di detos, yang pertama kami cari adalah lift dan berikutnya adalah toilet, haha -,-. Di toilet lumayan lama. Siapa suruh toilet kosong ditungguin? *no mention*
Abis dari toilet, kita ngantri photobox, lumayan sih dapet urutan tiga. Sembari nunggu, duduk-duduk aja sambil mutusin mau gimana. Tujuan berikutnya setelah foto adalaaaah... studio band. Udah lama kan kita berlima nggak ngeband bareng. Tapi, masalahnya adalah gimana cara kita kesana? Motor ada dua, sedangkan kita berlima. Mau nggak mau ada yang bertiga. Di tengah perenungan mencari solusi mbak-mbak yang jaga kotak foto manggil. Yaudah, kita foto deh :D










Dari photobox, kita kabur ke x-nine, studio band di daerah kukusan. Metode kabur kami adalah, gue bawa motor Nurul boncengin Nurul, Lita bawa motornya boncengin Camot dan Obit, dan kami lewat jalan tikus yang tembus ke UI, terus ke kukusannya lewat UI.
Dengan perjuangan yang cukup menguras tenaga (mana tiket parkirnya Lita pake nyaris ilang segala --"), akhirnya metode kita berhasil dan kita sampe kukusan dengan selamat. Itu jam setengah empat. Masuk x-nine dengan bahagia, meskipun untuk dapet studio, kita harus nunggu dulu setengah jam.
Jam empat lebih dikit, kita masuk studio dan ribut sendiri. Biarinlah ribut dikit, udah lama nggak ngeband bareng kan. Lumayan di x-nine satu setengah jam dapet empat lagu yang direkam.
Jam setengah enam lewat, baru deh kita pada ke habitat masing-masing.
Thanks, guys! Mungkin hari-hari kayak gini nggak cuma sekali kita laluin bareng-bareng. Tapi percaya deh, waktu-waktu yang gue habisin sama kalian selalu jadi waktu terbaik, saksi sebuah  ukhuwah luar biasa bernama persahabatan. Love you, all no excuse :D
Written by Anna Kumala

You Might Also Like

0 comments