14 tahun

September 27, 2010

Hai all readers..
Mungkin mulai sekarang, entri entri gw bakal bercerita tentang keseharian gw. Bukan lagi tentang Naomi dan fiksi fiksi lainnya. Kali ini, gw mau bercerita tentang 4 hari gw sebagai cewek 14 tahun. Ternyata usia segitu bukan lg usia yg kecil. Bnyk bgt perubahan yang gw rasain di awal tahun ke 15 hidup gw.
*Yg pertama, gw harus belajar lebih dewasa. Bukan dewasa dalam artian negatif, tapi dewasa dalam arti positif. Mencakup pemikiran dan cara gw bersikap. Ga boleh lg ada unsur ke kanak kanakan dalam otak gw. Ga ada lg buang buang waktu dg hal hal yang ga berguna.
*Kedua.. Gw hrs bisa belajar lebih sabar. Terutama sabar ngeliat temen temen gw yang pada punya pacar (hiks). Gw harus tetep konsisten sama komitmen gw. Ga boleh mengkhianati kepercayaan nyokap bokap yg masih pengen gw blajar dan mengejar cita cita dengan sungguh sungguh. Kalo ditanya pengen atau nggak punya pacar ? Yaa, gw pengen. Tapi,,, ga sekarang deh.
*Ketiga.. Memaknai arti sebuah perjuangan. Temen gw, Gilang G Caraka, ikut ajang IGT alias Indonesia's Got Talent, namanya Lucky Family Band. Dia sempet ga masuk sekolah beberapa hari. Gw mikir, 'gw aja sehari ga msk ngejar tugas bnyk bgt, apalagi Gilang'. Gw terus mikirin masalah itu, gw renungin baik baik. Bahkan, di malem senin waktu mau UTS, Gilang malah tampil live di Indosiar. Tapi, begitu lihat penampilan mereka, gw jd ngerti, bahwa sebuah pencapaian besar, ga akan ada artinya tanpa sebuah pengorbanan. Dan Gilang, udah berkorban hal yg plg berat dikorbankan. Dia mampu mengorbankan sesuatu, yang mungkin belum bisa gw korbankan untuk menggapai cita cita gw. Gw sadar, kalau meraih keberhasilan dengan pengorbanan yang ga gampang, rasanya luar biasa bangga.
*Keempat.. Belajar lebih mengontrol diri. Salah satu jenis remaja yang terbaik adalah, remaja yang selalu mampu mengontrol perilaku dan emosinya. Menempatkan setiap hal dalam keadaan yang sepatutnya.
*Kelima.. Menerima persepsi orang lain. Gw belajar untuk menganggap, bahwa ga selalu gw yg bener, dan orang lain jga pasti punya pendapat.

Dan lain lain (ada lg, tp gw lupa apa aja)
itu hal hal yang gw dapet setelah 4 hari jd anak 14 tahun. Smoga apa yang gw tulis ada manfaatnya. Amiin.


Thief's Greet B)

You Might Also Like

0 comments