10 Tips Melupakan Seseorang (berdasarkan kenyataan)

September 28, 2010

Tips 1
Coba melakukan hal yang menyenangkan
Cara paling ampuh untuk bikin kita lupa sama seseorang adalah melakukan hal hal yang menyenangkan di mata kita. Dijamin, walaupun sebentar, kita bakal lupa sama orang itu.
Tips 2
Sibukkan diri dengan hal yang menuntut pertanggung jawaban
Maksudnya, coba sibukkan diri dengan pekerjaan yang memiliki deadline. Otomatis kita akan sibuk dengan kerjaan, dan nggak akan punya waktu untuk memikirkan orang itu. Cara ini bisa dilakukan dengan bergabung di beberapa organisasi aktif seperti OSIS atau Karang Taruna.
Tips 3
Jujur pada orang tersebut
Jangan pernah pendam perasaan ke seseorang, karena semakin di pendam, perasaan itu pasti tambah kuat. Cobalah untuk jujur pada dia kalau kamu menyukainya. Sukur sukur kalo bisa dapet. Tp, kalo nggak pun, setidaknya kamu ga akan membiarkan perasaan itu menggunung sampai akhirnya meledak.
Tips 4
Jangan menjauhinya
Apapun alasannya, jangan menjauhi orang itu. Cobalah untuk dekat dengannya, kenali semua kekurangan dan kelebihannya. Karna, semakin kita menjauhi seseorang, semakin sulit kita melupakannya. Percaya deh.
Tips 5
Perlakukan dia sama seperti teman temanmu yang lain
Jangan perlakukan dia secara spesial. Cobalah senetral mungkin dihadapannya. Anggap seakan dia itu sama dengan teman temanmu yang lain. Jangan buat dia kepedean, atau merasa dijauhi.
Tips 6
Jadi dirimu sendiri
Jangan jadi orang sok jaim. Mentang mentang kamu mau melupakan dia, terus kamu berlagak cuek sama dia. Kalau dia lewat, kamu sok kesel, padahal dalam hati masih mengharapkan dia. Cobalah bersikap apa adanya. Kalo kamu memang masih suka sama dia, ga usah sok cuek, tapi jangan juga teriak teriak kayak orang stres. Bersikap apa adanya sajalah.
Tips 7
Cari lagu sambil makan coklat
Coba aja dengerin lagu sambil makan coklat, pasti rasanya enak banget. Ini salah satu trik psikologis buat remaja yang mau ngelupain seseorang tapi ga berhasil juga. Seenggaknya, ini bisa cukup menenangkan pikiran.
Tips 8
Curhat
Ini tips yang paling ampuh. Masalah emang ga akan selesai kalau cuma dipendam sendiri. Cobalah cerita ke seseorang yang kamu percaya. Usahakan yang lebih berpengalaman, tapi tetep ngerti perasaan remaja. Supaya ga bete di nasehatin ala orang tua.
Tips 9
Serius belajar
Buat yang bentar lagi ujian, coba yakinin diri untuk LCUS (Lupakan Cinta Utamakan Sekolah). Ga ada yang mau kan, kalo masa depannya terancam cuma gara gara seseorang yang menyebalkan dan pengen dilupain. Pasti dimana mana, setiap orang jauh lebih milih mikirin UN yang udah tinggal sejengkal lagi.
Tips 10
Permen manis
Untuk ngilangin rasa pahit, yang dibutuhkan cuma permen manis. Sama halnya untuk melupakan seseorang, yang dibutuhkan cuma penggantinya. Ayo coba, pasang mata pasang telinga, kali aja di sekitarmu ada orang yang care bgt sama kamu, tapi selama ini kamu ga sadar. Cobalah terima dia, untuk jadi permen manis penghilang rasa pahit.

Readers, itu dia 10 tips untuk melupakan seseorang. Kalo semuanya udah dicoba, tapi ga berhasil, ada 2 kemungkinan :
-perasaanmu ke orang itu kuat dan tulus banget
-ah,, itu mah elo aja yang lebay (*kidd)


Thief's Greet B)

You Might Also Like

1 comments

  1. yaha!!!chivas juga punya blog...
    gw kira brandy aja....

    tips no 1 itu dah cukup mencakup semuanya kok...
    menggila bareng orang2 strees, pasti lumayan bisa melupakan seseorang...

    coment2 blog juga ya...
    http://abebelajarblog.blogspot.com/

    ReplyDelete