Fase

July 10, 2015

Mungkin aku hanya sedang menapaki satu fase lain dalam hidupku.
Mungkin aku hanya harus lebih banyak mengerti dan memosisikan diri.
Mungkin aku hanya perlu lebih banyak mencari tahu daripada terus-terusan sok tahu.
Mungkin aku harus belajar menekan ego, menahan rasa tidak nyaman.
Ini adalah bagian dari beranjak dewasa.
Beranjak dewasa pada kisahku sendiri.
Pada cerita yang ditulis untukku sebagai tokoh utamanya.
Aku bukan penulisnya.
Aku hanya pelaku yang tidak tahu kemana sang penulis akan membawa konflik ini.
Sekilas aku terkesan harus meninggalkan semuanya.
Padahal sesungguhnya tak ada yang kutinggalkan.
Nothing to lose.
Aku hanya meninggalkan kekosongan dan omong kosong. Aku hanya meninggalkan opini dan kefanaan. Karena aku membawa serta diriku bersamaku.
Melihat dunia dari jendela kecil di kamarku selama berhari-hari membuatku sadar. Bahwa aku melihat terlalu luas hingga bahkan tak tahu harus fokus kemana.
Aku terlalu dibiaskan oleh keterbukaan hingga aku bahkan tidak bisa melihat ke dalam diriku sediri. Terlalu sibuk mencari hal-hal rasional sampai aku lupa bahwa kekuasaan mutlak itu ada.

You Might Also Like

0 comments