Jawaban untuk Kawan

December 07, 2017


Waalaikumsalam.
Hai kawan, maaf baru saya baca dan bisa saya respon sekarang.
Okay I made you a post.

1. Pertanyaanmu ini agak menyindir ya, soalnya saya udah lama sebenarnya nggak menulis lagi. Banyak faktor sih. Mungkin karena kegiatan saya juga makin banyak dan pada akhirnya jarang menuangkan tulisan di blog ini lagi. Tapi kalau dulu, saya selalu menulis karena saya ingin menceritakan apa yang saya pikirkan dan rasakan untuk kawan-kawan saya dan diri saya di masa yang akan datang.

2. Paradigma soal hidup itu hanya bisa didapat dari hidup. Setelah kita melihat hal-hal dan merespon hal-hal dalam kehidupan. Caranya? Hidup, bukan hanya di dunia yang diciptakan oleh hegemoni, tapi dunia sebenar-benarnya.

3. Mau, insya' Allah. Saya nggak punya kriteria khusus sesungguhnya, siapa yang Allah tetapkan insya' Allah saya akan ikhlas dan mengusahakan yang terbaik yang saya bisa. Masalah waktu, dari sekarang saya udah minta, terserah Allah mau ngasihnya kapan. Hehe.

4. Yang saya lakukan ketika senggang adalah membaca dan/atau mencari teman diskusi. Karena narasi dan dialektika adalah jendela menuju dunia yang lebih luas dari apa yang kita tau selama ini.

Terima kasih sudah mengirimkan pertanyaan. Terima kasih sudah mau membaca tulisan-tulisan saya. Semoga bermanfaat.

Wassalam.

You Might Also Like

0 comments