Prestasinya Anak Olym Insan Cendekia

September 16, 2011

Assalamu'alaikum :D
Jumpa lagi dengan saya, sang author yang nggak konsisten ini.
Maaf karena baru bisa update blog ini setelah sekian lama.
Oke, di kesempatan kali ini, saya mau mengumumkan tentang prestasi MAN Insan Cendekia Serpong. Membanggakan sekolah sendiri laah.
Jadi, tanggal 12-17 September 2011 kemarin, tiga belas perwakilan dari MAN Insan Cendekia Serpong menjalani Olympiade Sains Nasional di Manado.
Dan Alhamdulillaah, IC meraih 3 medali emas dan 5 medali perak. Berikut rinciannya.

"Tiga emas di dapat dari bidang: Astronomi, Komputer, dan Kimia. Emas astronomi dipersembahkan oleh Gianluigi Girimaldi M, siswa kelas XII, Komputer oleh M. Aji Muharram kelas XI, dan Kimia oleh Ahmad Faiz kelas XII. Lima perak didapat dari  bidang: biologi dipersembahkan oleh Parangeni, siswa kelas XII, Ekonomi oleh Pyan Putro dan Aulia Rahman, kelas XII, Astronomi oleh Nabil, kelas XII, dan kebumian oleh Saefudin J, kelas XII. Informasi ini diperoleh dari guru pendamping yang selalu berada bersama para siswa: Tubagus Sedyayunta, M.SI, Sartini Subaryatun M. Pd, Japar, M.P.Kim, Susy Pawartiningtyas, S.Pd, Deni Samsudin, S.Pd, Elly Haswani, M.Pd, Persahini Sidik, M.Si, Renelita Artati, M.Si, Metig Dwi Wahyuni, S.Si, Tina Yulistania, S.Si, Etty Poejiastuti, S.Si, Dra. Fatri Amida, Dra. Sri Hartini, dan Dra. Nurhayati."
(Dikutip langsung dari website MAN Insan Cendekia Serpong)

Nah, kan kakak kelas saya keren-keren kan.
Itu dia yang membuat saya jadi sangat terpacu untuk menyusul mereka. Minimal setara dengan prestasi mereka laah..
Untuk itu, saya memutuskan untuk giat belajar, karena Allah tidak akan mengubah suatu bangsa kecuali bangsanya itu mengubah diri mereka sendiri. Dan begitu juga dengan prestasi.
Prestasi kita akan tetap konstan selama kita belum mau untuk berubah. Dan jika ada aksi, maka ada reaksi.
Kalau dalam dua bulan di IC ini nilai saya tidak mengalami kenaikan yang berarti, alias rata-rata konstan, berarti harus ada yang diubah dalam diri saya.
Tapi, satu yang tidak boleh berubah adalah karakter asli saya. Dan karena saya bukan tipe orang yang suka ribet sama tugas, alias santai, itu tidak akan berubah. Saya akan tetap seperti itu, dan saya harus bisa mempertahankannya. Karena stres akibat tugas itu justru membebani fikiran kan.
Kita belajar untuk apa sih? Untuk cari ilmu kan? Jadi, sebanyak apa ilmu yang akan diambil adalah terkait langsung dengan individu itu sendiri.
Dan jangan tanya kenapa dalam entri kali ini saya menggunakan bahasa halus seperti ini. Anggap saja hari ini saya sedang mendapat pencerahan. Dan mohon doanya agar pencerahan itu tetap ada dalam hati saya (yaampun bahasanya).
Terus, buat kakak-kakak kelas saya yang belum berhasil, jangan berkecil hati. Masuk OSN itu termasuk pencapaian yang tinggi. Tidak semua orang bisa mencapai seseuatu setinggi itu. Keep fighting !
Dan, ingat, saya akan segera menyusul !


Written by Anna Kumala Live on CSA

You Might Also Like

0 comments