I'm Leaving 16

September 22, 2013

Today is my last day for being 16th girl. So many things happened since 23rd September last year. So many things...

Sekitar dua tahun lalu, ketika akan menginjak usia 15, aku juga menulis sebuah entri. Entah apa alasannya, aku selalu tertarik ketika mendekati usia ganjil. Mungkin ketertarikan tanpa alasan atau semacamnya. Itu sebabnya di awal usia 16, aku tidak terlalu tertarik. Yah, mau bagaimana lagi? Disamping aku belum ikhlas meninggalkan 15, aku akan selalu mengingat tanggal ulang tahunku yang ke 16 itu sebagai sesuatu yang kurang menyenangkan.
Tapi ternyata...... 16 itu luar biasa. Sangat luar biasa. Di usia 16, aku memahami banyak hal baru, menapaki kedewasaan baru, melahirkan impian-impian dan prestasi baru, menjalani rintangan yang baru, dan menerima hadiah-hadiah baru yang tak pernah aku ekspektasikan sebelumnya.

I For You. Becak Adem. Kori. SONIC LINGUISTIC 2013. KBS Astronomi. Try Out Planetarium. OSK. KIR LIPI. Scrabble. IC Award 7. EUREKA!. Video Qurdits. DKM Bersinar.

Di usia inilah aku banyak tersenyum, banyak menangis, banyak tegar, banyak tertawa, dan...... tetap praktis. Di usia ini juga aku banyak mengalami peputaran suasana hati, menimbang banyak hal, dan akhirnya memutuskan bahwa aku tak ingin memilih. Biarkan waktu yang memilihkan untukku untuk satu masalah.
Takkan habis jika terus kujabarkan betapa aku menikmati usiaku yang ke 16. Tapi, tetap saja aku menantikan 17. Pertama karena 17 adalah tahun ganjil, kedua karena itu berarti akan ada cerita baru yang pastinya lebih seru, ketiga itu artinya aku akan punya KTP, SIM, dan hak pilih pemilu. #excited
Tak akan lama. Sekarang aku sudah mulai berjalan meninggalkan usia 16. Lima belas jam dari sekarang aku akan sampai di 17. Menyongsong hari baru, dengan usia baru, dan tantangan baru.

Wisuda. Kuliah.

Dua tujuan di 17 yang diiringi dengan banyak impian. Hanya usaha dan doa yang akan menghadirkan jawaban, akankah tujuan dan impian-impian tercapai, atau hanya tertinggal sebagai salah satu bagian masa lalu.

You Might Also Like

0 comments