Ibadah dan Dakwah

December 03, 2014

"Teh, SMAnya dimana?"
"MAN Insan Cendekia Serpong."
"Hah iya? Itu kan SMAnya Gilang yang di OIC!"

Begitulah percakapanku dengan seorang customer service salah satu Bank di Indonesia yang kantor cabangnya ada di GKU Timur ITB. Belakangan ini memang acara OIC milik RTV sedang ramai dibahas oleh IAIC berbagai region (dan mungkin juga digemari keluarga-keluarga di Indonesia). Pasalnya, Insan Cendeia Serpong mengirim perwakilannya ke ajang ini.

Dari kiri ke kanan: Ian, Hikam, Gilang, Imam, Alvin (nama lengkap bisa dilihat di sini)
Ada keseruan tersendiri saat menyaksikan mereka berlaga lewat layar laptop atau terkadang smartphone (karena anak kos yang satu ini belum punya TV). Terkagum-kagum karena mereka bisa menjawab pertanyaan yang nggak bisa kujawab, geregetan karena kadang mereka keduluan memencet bel, tersenyum-senyum karena aku tahu mereka sudah dapat materi itu sementara SMA lain mungkin belum (yang ini khusus biologi), excited menunjuk-nunjuk wajah-wajah yang familiar dan menyebutkan nama-nama mereka satu per satu. Seringkali aku bahkan colong-colong menonton acara ini di tengah unit, rapat kementrian, di dalam travel menuju Bandung.
Perjuangan kalian sangat layak untuk disaksikan, adik-adik. Seperti yang aku bilang di status panjang tempo hari, kalian pasti bisa menunjukkan pada dunia betapa kuat dan hebatnya kalian bersama guru-guru yang luar biasa di bawah lindungan Allah SWT.
Tahukah kalian betapa terharunya aku mendengar kata-kata pembuka grand final kalian kemarin?
Belajar adalah ibadah, prestasi adalah dakwah.
Lebih lengkap tentang kutipan di atas bisa di cek di blognya kakak kelasku disini. Sepertinya dia lebih tau asal-muasal kutipan itu, atau minimal punya informasi lebih banyak.
Ibadah dan dakwah yang sungguh luar biasa adik-adik. Sangat menginspirasi kami. Menagih dakwah kami setelah beribadah sejauh ini. Membanggakan sekaligus menyentak.
Selamat atas raihan prestasi maksimal kalian. Dakwah yang sukses. Membuat nama Madrasah mulai diperhitungkan, menyemangati Madrasah lain untuk berpacu lebih dan lebih lagi. Membuktikan bahwa dengan usaha dan doa, tidak ada yang mustahil.

Sumber: Portal Kemenag

“التحدّث بالنعمــــة” 
Alhamdulillah…wasy Syukrulillah. 
Tim MAN IC Serpong akhirnya berhasil meraih juara 1 dalam ajang bergengsi Olimpiade Indonesia Cerdas (OIC) yang diadakan oleh Rajawali Televisi (RTV), mengalahkan finalis lainnya, SMAN 1 Depok dan SMAN 28 Jakarta. Gilang Al-Gifari, Hikam Fahri, Rahadian Irsyad, Alvin Haidar dan M. Imam Adi Wicaksono telah meniti jalan dakwah sains yang baik yang bisa menjadi contoh bagi para pelajar muslim di seantero nusantara. Mereka, paling tidak, telah menyisihkan 12 SMA/MA/SMAN dari sejak babak penyisihan pertama hingga keempat, babak semifinal dan babak grandfinal. Kalian adalah “marketing Insan Cendekia” dan -meminjam istilah Ira Koesno- etalase pendidikan nasional.
Atas raihan prestasi ini, mereka berhak mendapat hadiah sebesar Rp 50.000.000,- Ini adalah hadiah terbesar yang diterima oleh siswa MAN IC Serpong dari segala rupa aneka lomba yang pernah diikuti.
Terima kasih atas segala atensi, support dan doa-doa yang tiada henti dipanjatkan dari segenap orang tua wali murid angkatan 18, 19 dan 20. Para alumni yang tersebar di penjuru dunia. Segenap siswa siswi kelas 10, 11, 12 yang rela berkorban ijin meninggalkan kelas, susulan UH-UH. Rekan guru karyawan yang tiada henti menyuplai “amunisi, akomodasi dan transportasi”. Terima kasih pada Mas Seno Kunto Aji – RTV atas rayuan undangannya. Mbak Joy –RTV yang selalu mengingatkan untuk hadir tepat waktu. Mas Agung Suripto –RTV sebagai Produser Acara, yang ternyata adalah anak dari almarhum pelawak legendaris (saya masih SD), Ateng.

Beri komentar:bum cas bum bum cas, bum cas bum bum cas,…kereeeen
Beri salut : saaalut… salut ….salut….saluuuuuuuuut
Cc. Abah Rapiq, Ipik Stasiun Serpong, Nastiti Tigor, Salsa Shauma Jadida, Ainun Asyifa, Zia Fauzan Japan, Ira Koesno, Maya Umm Abdillah, Danang Aziz Akbarona, Danang Rizki Ginanjar UK, Yuti Ariani Netherland, Pratama Putra Japan, Rodiyan Gibran Sentanu Japan, Rini Yuni Ausie, Cut Warnaini Ausie, Tiara Rinjani USA, Embun Firdaus Sweden, Aulia Averroes Japan, Mulia Azmiyati Japan, Itta Raisah Fitriyani Egypt, Rk Aditya KSA, Angi PJ KSA, Taufiq Hilal Tawab Japan, Rulit Candra Russia, Andini Pratiwi Hongkong, Dewi Sukma Rain City, Irni Furnawanthi Viladago

Walaupun namaku nggak ada diantara orang-orang yang di cc, tapi sebagai bagian dari keluarga Insan Cendekia Serpong, aku turut bersyukur dan berbahagia. Sekali lagi selamat adik-adik. Semoga dakwah kalian bisa lebih luas lagi. Aamiin :D

You Might Also Like

0 comments