Hanya Terpikirkan

September 07, 2015

Apa itu jatuh cinta?

Mungkinkah jatuh cinta hanya soal pas atau tidak? Atau lebih dari itu? Benarkah jatuh cinta lahir karena kenyamanan? Lalu mengapa banyak orang bilang jatuh cinta pada pandangan pertama itu ada? Apakah itu berarti jatuh cinta hanya soal impresi? Bagaimana seseorang bisa tahu kalau dia jatuh cinta? Apa memang ada tandanya? Atau ternyata hanya otak yang mendoktrin kalau si individu sedang jatuh cinta?

Mengapa seseorang bisa jatuh cinta?

Apa ada alasan dibaliknya? Mungkinkah karena santun sifatnya? Atau bisakah karena sangat baik rupanya? Kemudian apa yang terjadi jika alasan itu hilang? Jika santunnya berganti lantas akankah cinta tak lagi jatuh? Saat rupanya tak lagi baik karena usia akankah jatuh cinta hanya tinggal sejarah?

Benarkah setiap orang berhak jatuh cinta?

Lantas mengapa patah hati itu ada? Bukankah dengan patah hati berarti dia tak bisa jatuh cinta pada orang yang bersangkutan? Berarti itu namanya dia tidak bisa kan jatuh cinta? Jika benar setiap orang berhak jatuh cinta? Mengapa masih saja ada yang berbohong dan menutup-nutupinya? Karena malu kah? Atau hanya enggan? Bukankah setiap orang berhak?

Jadi, konsep jatuh cinta itu seperti apa?

You Might Also Like

0 comments