Siapa Vermouth dan Mengapa Dia Melindungi Shinichi?

July 04, 2012

Yap. Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang siapa Vermouth, dan kenapa Vermouth melindungi Shinichi. Bagi para penggemar newbie pasti ada yang belum mengerti tentang kedua hal tersebut. Nah, saya harap entri ini akan cukup membantu.

Bagaimana bisa Sharon Vineyard dan Chris Vineyard adalah orang yang sama?

Vermouth adalah codename salah satu anggota organisasi jubah hitam. Dia adalah wanita favorit bigboss yang dipercayai melakukan tindakan sendiri yang tidak terikat dengan peraturan organisasi karena sangat percayanya bigboss padanya.
Identitas aslinya adalah seorang aktris internasional yang pandai dalam penyamaran, Sharon Vineyard. Sharon adalah teman baik Yukiko Kudo, Ibu Shinichi yang juga pandai menyamar. Keduanya belajar teknik penyamaran dari seorang pesulap bernama Toichi Kuroba.
Suatu hari, diceritakan bahwa Sharon Vineyard telah meninggal dunia, dan memiliki seorang anak bernama Chris Vineyard (yang sekarang muncul sebagai Vermouth).
Di volume 42 seri Detektif Conan, diungkap sebuah kenyataan menarik. Ternyata sidik jari Chris yang tertinggal di peti mati Sharon, sama persis dengan sidik jari Sharon. Belum lagi, Chris sering mengatakan hal yang sama dengan Sharon, yaitu "a secret makes a woman woman" (rahasia membuat seorang wanita menjadi wanita).
Jadi, deduksi akhir oleh Shinichi adalah seperti ini. Untuk menjadikan dirinya muda kembali, dia meminum obat yang sama yang diminum oleh Conan dan Ai, sehingga ia jadi 10 tahun lebih muda. Karena tidak ingin menimbulkan kecurigaan publik, apalagi karena Sharon Vineyard sangat terkenal, maka Chris Vineyard yang tidak lain adalah dirinya sendiri dimanipulasi sebagai anaknya. Dan Sharon diasumsikan meninggal dunia.
Dengan ini dapat disimpulkan bahwa Vermouth, Sharon Vineyard, dan Chris Vineyard adalah orang yang sama.

Mengapa Vermouth tidak memberitahukan keadaan Shinichi yang sebenarnya kepada organisasi?

Sederhana. Jawaban dari pertanyaan ini ada di volume 35, kasus Golden Apple.
Jadi, ketika Vermouth menyamar sebagai seorang pembunuh berantai, nyawanya nyaris hilang karena jatuh dari rumah bertingkat. Namun, Shinichi dan Ran menyelamatkannya. Dan Shinichi mengatakan, "Aku tidak tahu alasan manusia saling membunuh, tapi untuk saaling menolong, tak ada alasan yang logis, 'kan?"
Nah, sejak saat itulah Vermouth menganggap Shinichi penyelamatnya, dan Ran adalah malaikatnya.
Vermouth berfikir, jika ia memberitahukan keadaan Shin yang mengecil, itu akan membahayakan Ran, malaikatnya. Lagipula, dia merasakan kesenangan yang tidak wajar karena ada lagi satu peluru perak yang mengarah ke jantung organisasi mereka, setelah Akai diyakini mati.

Oke, itulah kira-kira penjelasan singkat tentang mengapa ini dan itu terjadi. Semoga terbantu :D

Written by Anna Kumala

You Might Also Like

2 comments

  1. shuck about bo, yaak???
    tapi mendengar Shinichi dilindungi vermouth, seketika pikiran geramku tentangnya hilang. well, vermouth is gonna be a rival and a friend for shinichi hehehe

    ReplyDelete