Pada Akhirnya, Aku Kembali

July 06, 2013

Menghitung menit. Sebentar lagi aku akan kembali ke Insan Cendekia, tempat yang menjadi rumahku selama dua tahun terakhir dan setahun ke depan. Akan banyak hal baru yang terjadi disana pasti. Mungkin akan ada tawa yang terdengar lagi, atau bisa juga akan ada airmata yang terurai lagi (agak ekstremis ya?). Tapi, inilah nyatanya. Inilah saatku memasuki fase baru, ditanya dan tak lagi bertanya, mengayomi dan tak lagi diayomi, dicontoh dan tak lagi menyontoh, dipimpin dan tak lagi memimpin, memperhatikan dan tak lagi diperhatikan. Lucu ya? Mengingat bagaimana dulu aku melewati masaku dengan tenang dan seakan tanpa beban. Mengingat bagaimana dulu aku beradaptasi dengan sulitnya tanpa orang yang sama. Mengingat bagaimana dulu aku memandang dunia kelas dua dengan begitu bersemangat. Tapi sekarang, aku tidak terlalu tertarik dengan label 'anak kelas tiga'. Karena kelas tiga berarti nggak boleh main-main, kelas tiga berarti meningkatkan kewaspadaan, dan kelas tiga berarti semakin mendekati perpisahan. Hmm, aku belum siap jika harus ada perpisahan lagi.

You Might Also Like

0 comments