Bukber SEMPAKERZ COMMUNITY 2011

August 25, 2011

Nama acara : Buka Bersama Sempakers Community
Lokasi : Kediaman Andriana Kumalasari
Waktu : Rabu, 23 Agustus 2011

Assalamu’alaikum readers semuaaa...
Haha.. nggak tau lagi kerasukan malaikat mana mendadak aku jadi ‘agak’ religius gini (apadeh?). Yasudahlah itu semua tidaklah penting. Yang penting sekarang, aku akan menceritakan sebuah acara rutin yang setiap tahun selalu diadakan oleh De Lapan Enam atau yang akrab disapa Sempakers Community. (Sempak=Selalu Kompak)

Setiap tahun, kita yang paling kompak...

Wow, mungkin ini statement yang agak narsis, mengingat kami yang sekarang jarang saling contact, darimana kita bisa tahu kalau kita yang paling kompak?
Tentu saja. Darimana lagi selain dari semua acara yang selalu kita adain tiap tahun. Diantaranya adalah reuni dan buka bersama.
Belum lama ini, kita sekelas mengadakan reuni akbar (?) di rumah Bu Hj. Warnisma wali kelas kami tercinta. Meskipun, rumah Bu War cukup jauh, kami bela-belain dateng, bahkan tanpa mengendarai kendaraan pribadi, sehingga terpaksa menguras kocek yang sangat dalam untuk membayar angkot (dasar pelit) -,-
Acara reuni ini diakhiri dengan foto bersama sekeluarga di studio foto yang mas mas nya mata duitan, dan mbak mbaknya pelit. Masa ya, kita bayar hampir seratus ribu, tapi cuma boleh nyetak satu foto. Padahal kita fotonya berkali-kali, sampe hampir menghabiskan memoro si tukang foto.
Yah, itulah sepenggal kisah reunian sekaligus perpisahan kami karena semua masuk SMA yang berbeda-beda.
Nah, acara kedua yang selalu kami adakan tiap tahun juga, adalah BUPASECOM alias Buka Puasa Bersama Sempakers Community (singkatan ngaco).
Tahun lalu, acara ini kita adakan di rumahnya Zaadit (dan Wulan), tanggal 21 Agustus 2010. Cerita lengkapnya bisa disimak disini (http://bluesky-area.blogspot.com/2010/08/bukber-sempakerz-comunity.html)
Dan tahun ini, nggak kalah seru dari tahun lalu, acara ini diadakan di rumah aku. YAAMPUN DI RUMAH AKU!! (*oke ini lebay*)
Yang agak mengecewakan kali ini adalah participant nya yang berkurang dari tahun kemaren. Walaupun begitu, acaranya tetap berlangsung seasik biasanya. Gimana nggak asik coba? makanannya aja penuh gitu, sampe-sampe Andi ngiler dan behelnya hampir luntur (lha?).

Gimana sih acaranya???

Gimana yaa??? Kasih tau nggak ya??? Kasih tau deh, ntar nangis lagi.. (gajelas)
Jadi, acara itu sebenernya mulai jam setengah lima. Jadi, jam setengah lima kurang sepuluh menit, aku udah nangkring di kursi teras sambil ngutak-atik laptop. Maksudnya sih mau nungguin Natasha yang janjinya dateng duluan, tapi pucuk di cinta ulam patah hati, Natasha nggak dateng-dateng -,-
Alhasil, aku nunggu disana sampe lebih dari setengah jam. Aku kesel banget tau nggak sih. Akhirnya, aku ambil kopi good day plus gelasnya, dan hampir menyeduhnya agar aku dibawa oleh paus akrobatis menuju rasi bintang paling... Ehem.. Oke bagian ini sebenernya nggak ada.
Jam lima kurang dikit, teleponku berdering. Ternyata itu Abi, dan bilang kalau dia udah di depan rumah. Aku buka pintu, dan ternyata benar, disana ada nyi roro... *eh maksudnya ada Abi sama Vidi. Yaudah, akhirnya mereka nitip tas doang, terus langsung kabur ke MTs buat jemput yang lainnya.
Nggak lama dari itu, telepon aku bunyi lagi. Tapi kali ini bunyi sms. Dan itu dari Ira.
Bunyi sms itu adalah... engingeng...

Na, udah pada ngumpul? Aku baru bangun :x

Yaudah, akhirnya aku telpon dia. Dia ternyata udah mandi dan minta jemput. Pas aku bilang, “udah napa jalan aja, kepeleset dikit nyampe kok..” dia malah jawab, “aku jalannya setengah jam, Na”
Yah initinya, dia minta jemput. Yaudah deh, aku jemput.
Di tengah mau ngeluarin motor, aku ketemu Yasir. Yaudah, aku pinjem motornya buat jemput Ira.

SKIP!!

Jam setengah enam kurang sedikit, acara dimulai. Dan acaranya telat mulai gara-gara Ojay sama Andi datengnya lama. Terus Natasha sama Wulan janjinya mau dateng duluan, tapi akhirnya malah paling belakang.
Seperti biasa, Bu War sambutan, aku sambutan, dan panitia (tentu saja ABI) sambutan juga. Dan diisi beberapa cerita tentang dunia SMA.
(Gimana IC?... Gimana 38?... Gimana 49?... Gimana KRIDA?... Gimana SMAKBO?... Gimana Farmasi?... Gimana MAN 4?... Gimana 109?... Dia sekelas ga sama kamu?... Dia masih ikut basket ga?... dan lain-lain)
Akhirnya, berkumandang juga adzan maghrib, dan kami semua buka puasa bersama.
Setelah makan ringan, kita semua sholat maghrib berjama’ah... (weits sadaap..)
Abis maghrib, sayangnya Bu War ada urusan lain ke rumah Bu Is. Sebagai anak baik-baik, aku nganterin Bu War ke rumah Bu Is.
Sayangnya, niat baik aku ternyata harus dibayar dengan sebuah kesesatan, atau tepatnya keNYASARan. Soalnya, di tengah jalan aku tersesat atau akrab dibilang (?) nyasar -,-
Begitu selesai dan dapat kembali ke jalan yang benar (setelah nanya orang), aku mengarahkan sepeda motor pinjaman itu ke rumah. Dan sampe rumah, jeng jeng jeng ternyata udah Isya sodara-sodara. Dan temen-temen aku yag masih pada di rumah belom makan gara-gara nungguin aku. Yaampun kompak banget ga sih? Hahaha...
Intinya, nggak banyak acara kekanak-kanakan yang kita lewatin. Mungkin karena semua dari kami udah SMA dan udah merasa cukup untuk berpikir lebih dewasa.
Setelah sholah Isya, sekitar jam 9, semuanya pulang deh.Pulangnya gimana?
Yang jelas nggak ada lagi Hai dibonceng Andi, atau Wulan dibonceng Zaadit. Karena, kali ini nggak hujan, rumah Hai deket, dan aku udah janji untuk nge drop Wulan sampe rumah. Juga kali ini nggak ada Zaadit sama Soli.
Acara tahun ini kurang lengkap. Tapi tetep seru kok. Aku berharap tahun depan bisa dateng semua.

Tahun depan? Emang siapa yang mau jadi panitianya?

Panitia?
Udah pastilah, yang akan jadi panitianya adalaaaahh... M. Suhud Farabi, panitia segala acara. Iya kan, Bi?

Written by Anna Kumala

You Might Also Like

0 comments