41 Hari Menjadi Manusia yang Lebih Baik...

August 19, 2011

Salam Detektif...
Udah lama banget ya aku nggak nulis di blog ini.. Udah hari ke 41 setelah aku ninggalin kehidupan lama aku dan berkutat dengan kehidupan baru..
Banyak hal yang sebenarnya mau aku ceritain.. Semua hal yang benar-benar terbalik.. Semua hal yang membuat aku sadar kalo aku yang sekarang bukan aku yang dulu lagi..
MAN Insan Cendekia Serpong benar-benar berhasil mengubah aku 170 derajat.. Aku yang dari dulu selalu jadi ujung tombak, sekarang cuma bisa jadi anak tengah yang nggak nampang..
Semua bermula dari......... SINI
Dari tempat ini.. Tempat yang hampir membuat aku gila..
Di hari ketiga, aku nyaris kabur dan balik ke rumah karena nggak tahan disini.. Hari keempat aku cuma bisa nangis, tapi hari kelima, aku membuka mata kalo aku nggak sendirian..
Aku yang manja, dan biasanya kerjaannya cuma tiduran di atas kasur sambil ngutak-atik laptop dan hp, kali ini dituntut untuk melakukan segala sesuatu sendiri, dan hidup tanpa laptop dan hp..
Menjalani 22 hari sebelum openhouse dengan hampa dan membosankan..
Tapi, lewat sini, aku belajar banyak hal..

1. Aku belajar untuk TIDAK MENELAN LUDAH SENDIRI..
Selama ini, aku selalu bilang ke setiap orang, kalau orang sukses adalah orang yang punya pilihan untuk hidupnya, dan menjalani pilihan itu apapun konsekuensinya. Si, It is Me.. Inilah aku sekarang, menjalani apa yang aku pilih apapun konsekuensinya..

2. Belajar ikhlas walaupun berada di belakang layar
Aku harus terima kenyataan kalau aku nggak lolos seleksi pengurus OSIS.. Jujur, rasanya aneh banget kalo denger announce buat pengurus OSIS, tapi aku inget kalau aku bukan salah satu diantara mereka. Rasanya OSIS itu udah ada dalam jiwa aku, jadi memang agak sulit nerima kenyataan itu. Tapi, inilah aku, menjalaninya, karena aku yakin ALLAH pasti lebih tau yang terbaik bagi umatNya.

3. Belajar waktu menjelang ulangan
Nggak ada lagi deh sistem SKS dalam kamusku mulai hari ini. Mungkin kemarin TB Biologi aku lagi hoki. Tapi kayaknya nggak akan ada hoki untuk kedua kalinya deh.

4. Belajar untuk mencuci lebih bersih
Kenyataan kalo aku nggak ikutan laundry kadang-kadang bikin susah juga. Tapi kalo aku ikut laundry, kapan aku bisa mandiri?

5. Belajar untuk memanfaatkan waktu bukanya CSA
CSA adalah tempat penitipan dan pemakaian Laptop. WiFi nya disana itu lumayan. Jadi, begitu CSA buka, aku harus bisa memanfaatkannya dengan baik. Jangan sampai aku menyesal di kemudian hari. Hehe...

6. Lebih kompak satu angkatan
Angkatanku adalah angkatan ke 17.. Dan sekarang, kami udah punya nama lhoo... MAGNIVIC ALENCEARIN... Singkatan dari "Il Magnificio Des Seventinos de la Cosa Nostra Balance in Heart and Mind" artinya 17 yang terbaik adalah milik kita, seimbang dalam hati dan pemikiran..
Keren nggak tuh?
Dan ketua angkatannya sekarang adalah Ahmad Wali Romusha....... eiiiittt maksudnya Ahmad Wali Radhi..
Dia itu temen SMP nya Ja'far Samin, temen SD aku.. Itu lhoo yang lahirnya di Cairo..

Yah pokoknya harapan aku semoga aku bisa makin survive deh di IC.. Udah dulu ya, mau siap-siap buat pulang besok.. Mau lebaranan coy.. Haha.. Dadaaaah..


Detective's Greet

You Might Also Like

0 comments