Kilas Balik 2012 (Part 1)

December 31, 2012

Di akhir tahun ini, gue akan mengkilas balik unforgetable moments 2012. Yah, selain untuk di share, sebenernya ini juga untuk koleksi pribadi.
...
...
...
...
...
let's check it out!


JANUARI
Di awal Januari, Wakamad Keasramaan Insan Cendekia pertama kali memberlakukan wajib menggunakan bahasa asing di semua tempat, kalo mau dapet izin reguler. Ada semacam kertas kecil yang harus ditandatangani beberapa orang tertentu sebagai indikator boleh atau tidaknya kami reguler. Peraturan yang menuai pro-kontra.

Tanggal 4 Januari 2012, Insan Cendekia diliput oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, dan Insan Cendekia Choir ikut berpartisipasi dan memeriahkan liputan tersebut.

LPJ OSIS 11-12 Semester 1. Seru dan mendebarkan pastinya. Pertama kali gue bener-bener ngerasain yang namanya 'laporan pertanggungjawaban'. Yah, inilah Insan Cendekia.

Januari juga mempersembahkan GLADIATOR, pegelaran seninya kakak-kakak GRADIATOR. Di GLADIATOR, anak Magnivic bikin baazar. Nah, baazarnya ini buat APREGGIOS tercinta. GLADIATOR ini diadakan tanggal 28 Januari 2012.



Pertengahan Januari, ada Rendezvous. Kontes Band-nya anak IC. Di Rendezvous gue pertama kali tatap muka sama Kak Midoy, kakak kelas empat tahun diatas gue, angkatan 28-nya MTs. N. 4 Jakarta.


Closing Ceremony GAKIC 2011-2012 di akhir Januari. Unpentium Verolunatic (X-5) jadi kelas ter-fairplay mengikuti jejak Unpentium Lusmuditrik. Kami banyak dapet medali emas di cabang atletik karena punya orang-orang yang jago atletik :D


Demi bikin bendera GAKIC, beberapa dari kami mendesain logo buat UNVOIC. Nah, ini sketsa kasarnya. Sketsa ini diunggah ke facebook akhir Januari, deket closingnya GAKIC.



Rapat PLENO II SONIC LINGUISTIC 2012, 8 Januari 2012. Dengan pleno ini, SONLIS2012 resmi semakin dekat. Persiapan pastinya lebih mateng, dan kekompakan lebih terpupuk.
Kutipan Januari: H-22 to Opening Ceremony of Sonic Linguistic 2012.. Akhirnya acara yang udah kita siapin sejak berbulan-bulan yang lalu bakal diadain Februari ini.. Pusing? Jelas.. Seneng? Pasti.. Sedih? Yah, gue akuin gue sedih.. Karena itu artinya gue bakal kehilangan 'sesuatu'.. Tapi, gue tau udah seharusnya gue sadar, kalo countdown yang gue pajang di sebelah ruang OSIS MPS bukan cuma tulisan atau sekadar majang aja.. Tapi, itu bukti kalo waktu terus berjalan.. Dan bukti kalo SONLIS kita nggak lama lagi..

FEBRUARI

Studi kolaboratif 2012, Magnivic Alencearin dikasih kesempatan ke Pulau Umang. Yah, nggak ke Umang aja sih sebenernya, tapi yang paling tak terlupakan ya ke Umangnya itu. Selain ke Umang, kami juga sebenernya ke tempat pembuatan batik dan PLTU Suralaya juga. Stukol itu seruuuuuu banget. Tapi yaaaa, namanya juga studi, jadi ada laporannya juga.

Selain stukol, Februari 2012 gue dipenuhi semua tentang SONIC LINGUISTIC 2012, yang keren abis.












SONIC LINGUISTIC 2012 adalah kenangan 2012 yang paling nggak bisa gue lupain. Apapun itu alasannya.
Kutipan Februari: Sonic Linguistic 2012 hari pertama dan kedua bikin gue belajar banyak hal.. Gue jadi nggak sabar hari kedua sama ketiganya.. Hmmm..

MARET
EUREKA! 2012 dan LEGIONNAIRE 2012 berjalan bersamaan. Setelah SONIC LINGUISTIC 2012 berakhir, ternyata Insan Cendekia belom mau kehilangan SONLIS. Dengan kedua acara tersebut, siswa-siswi Insan Cendekia dijadikan peserta "sonlis intern".


Sabtu, 10 Maret 2012 menjadi hari bersejarah untuk Insan Cendekia. Pada hari itulah dilaksanakan sertijab Kepala Madrasah dari Bapak Drs. Ahmad Hidayatullah ke Bapak Suwardi, M.Pd. Sebagai kenang-kenangan, OSIS mempelopori siswa-siswi IC untuk menghadiahkan sebuah pigura dengan foto tiga angkatan Insan Cendekia. So sweet :)




Ba'da Isya, 10 Maret 2012, Kak Rizki dan Kak Ichwan naik mimbar. "SONIC LINGUISTIC 2012 is over..." ditutup dengan farewell party, SONLIS dinyatakan bener-bener selesai. Malem itu, semua panitian SONLIS makan-makan bareng. Dan, karena malem itu bertepatan sama ultahnya Kak Rizki, BPH cewek pada nyiapin little surprise buat beliau. Sayangnya nggak banyak foto yang bisa gue ambil malem itu. Cuma dua foto diatas.
Kutipan Maret: Tak semua yang kau lihat adalah apa yang nyata.. Berhati-hatilah terhadap apa yang terlihat begitu nyata, karena sesungguhnya mungkin saja kenyataan itu bersifat maya.. 
APRIL

Di bulan April, ada ICare2012 yang dilaksanakan tanggal 28-29 di Desa Kranggan. Acara ini dinilai sukses ses ses, lantaran berhasil memenuhi target yang ditentukan.

Tanggal 16-20 April 2012, gue diberi kesempatan untuk menjejak tanah Singapura. Nah, ini dia dokumentasinya.






Kutipan April: Sekarang, semua terlihat begitu nyata.. Lagi-lagi aku telah mengambil keputusan.. Keluar dari zona nyaman, dan menjadi sebaik mungkin.. Dewasa dalam masalah, dan bijak dalam berbagai persoalan..
MEI
Mei, 120 Magnivic berjuang untuk APREGGIOS. Sebuah persembahan terindah untuk kakak-kakak kami angkatan 15, Gycentium Credas Disorator. Satu titik lagi yang pastinya akan selalu dikenang oleh 115 GRADIATOR :D

Kutipan Mei: Memang, terlalu sulit seseorang mendeteksi perubahan.. Bahkan walaupun itu perubahan diri sendiri..
JUNI
Juni diawali dengan perpisahan. Tanggal 2 Juni 2012, 115 kakak Gycen di wisuda. Gue ngisi acara sebagai kelompok paduan suara. Mengiringi berjalannya acara yang sakral itu. Kehilangan, pasti. Tapi waktu kan terus berjalan. Jadi, harus bisa tersenyum, 'kan?



Selain wisuda GRADIATOR, Juni memuat H+100 SONIC LINGUISTIC 2012.
Pas H+100 gue bikin artikel khusus hasil rikuesan Kak Rizki, terus dipajang di mading minat bakat sepanjang hari itu. Di hari itu juga Kak Rizki mengamanahkan sesuatu yang nggak bakal gue lupa seumur hidup. Yang membuat gue merasa berdosa ngecewain dia di 2013, meskipun bukan gue yang bakal jadi ketua sonlisnya. Hari itu pertama kalinya SONLIS membuat gue nangis terharu, walaupun gue nggak tau terharu kenapa.

Sebelas hari kemudian, gue merencanakan acara H+111 SONIC LINGUISTIC 2012 Satnight Party. Gue bikin undangan buat semua BPH SONLIS (+Kak Retas) dan nemuin mereka satu per satu buat minta waktunya. Kak Retas pake acara ngambek dulu tapinya soalnya gue belom sempet nemuin beliau buat ngasih undangannya. Diluar dugaan, malem itu mati lampu. Jadilah, kami 'party' tapi tanpa lampu. Haha :D
Kutipan Juni: Sebenarnya yang menjadi masalahnya hanya satu.. Perbedaan persepsi..
...

You Might Also Like

2 comments

  1. Replies
    1. ((Kak Retas pake acara ngambek dulu tapinya soalnya gue belom sempet nemuin beliau buat ngasih undangannya. ))

      Delete